Monday, May 7, 2012

Puyuh petelur yang berkualitas

Kualitas puyuh petelur itu bisa di lihat dari prosentase puncak produksi, lama masa produksi, dan daya tahan terhadap penyakit dan kondisi lingkungan. Sebagaimana kita ketahui, saat ini belum ada breeder resmi atau perusahaan pembibitan resmi puyuh petelur di Indonesia seperti perusahaan pembibitan ayam petelur. Jadi breeder puyuh ini kebanyakan masih breeder lokal yang berkembang hanya berdasarkan pengalaman saja. Rata-rata breeder puyuh petelur di blitar ini sudah berpengalaman bertahun tahun dalam menekuni dalam menghasilkan bibit puyuh petelur unggul.

Berbeda dengan breeder-breeder lokal dari daerah lain, breeder puyuh petelur di blitar ini sudah menghasilkan bibit puyuh petelur auto sexing. Sehingga pada saat telur menetas, dari warna bulunya sudah bisa di ketahui jenis kelamin dari puyuh tersebut. Sehingga dengan di ketahuinya jenis kelamin puyuh tersebut sejak menetas bisa banyak menghemat pakan, karena yang betina langsung diberikan pakan yang bagus sedangkan yang jantan bisa langsung di pisahkan untuk puyuh pedaging atau yang lainnya.

Untuk mendapatkan indukan puyuh petelur auto sexing ini, diperlukan beberapa kali penyilangan. Selain untuk mendapatkan indukan auto sexing, penyilangan ini juga untuk mendapatkan indukan yang berkualitas atau istilah yang di pakai oleh para breeder lokal ini dengan nama indukan galur murni atau F1 nya. Jadi untuk mendapatkan bibit petelur yang sudah teruji kualitasnya selama bertahun-tahun, tidak ada salahnya jika anda mencari bibit puyuh petelur ini langsung dari blitar. Karena dengan semakin mudahnya sarana transportasi untuk saat ini, sepertinya tidak ada kesulitan untuk melakukan pengiriman bibit puyuh petelur ini.


Heri Purwanto
Melayani Pesanan:
DOQ puyuh
DOC Ayam Kampung
DOC Ayam Arab
Pullet Ayam Arab Siap Telur

Hubungi:
085 646 373 973